Operation

Dikelola secara profesional BOB PT. Bumi Siak Pusako - Pertamina Hulu melakukan eksploitasi minyak dan juga berupaya menambah cadangan dengan melakukan eksplorasi. Wilayah kerja Blok CPP meliputi areal seluas 9.135,06 KM2.

Blok CPP terletak di provinsi Riau, yang tersebar di 8 kabupaten. 80% dari sumberdaya migas tersebut terletak di Kabupaten Siak. Terbagi dalam 3 area yaitu Zamrud area, West Area dan Pedada area.

Kegiatan dari BOB PT. Bumi Siak Pusako - Pertamina Hulu antara lain:

-          Eksplorasi Minyak

Wilayah kerja BOB PT. Bumi Siak Pusako - Pertamina Hulu terletak pada cekungan yang sudah dikenal sebagai daerah kaya minyak di Sumatera Tengah meliputi 4 kabupaten yaitu Siak, Bengkalis, Pelalawan dan Kampar. Wilayah kerja ini sebelumnya dikelola oleh PT. Caltex Pacific Indonesia (PT CPI) sampai dengan 18 Agustus 2002.

-          Produksi Minyak

BOB PT. Bumi Siak Pusako - Pertamina Hulu memproduksi minyak Minas Light Sweet Crude. Produksi ini dapat diwujudkan melalui kerja keras yang terpadu para profesional PT. Bumi Siak Pusako – Pertamina Hulu.

-          Pengangkutan Minyak

Minyak dari wilayah kerja BOB PT. Bumi Siak Pusako - Pertamina Hulu dikirim ke fasilitas pengumpul dan ekspor di Dumai melalui jalur pipa yang dilengkapi dengan pengisolasi panas dan pemanas listrik khusus untuk mencegah pengentalan minyak. Untuk itu telah dibuat kesepakatan kerja sama antara BOB PT. Bumi Siak Pusako - Pertamina Hulu dengan PT. Chevron Pacific Indonesia guna menjamin kelangsungan operasi dan pendapatan BOB PT. Bumi Siak Pusako - Pertamina Hulu.