Historical

BOB PT. Bumi Siak Pusako - Pertamina Hulu lahir dari kesadaran atas pentingnya porsi yang seimbang antara pemerintah pusat dan daerah dalam mengelola dan menikmati hasil sumberdaya daerah. Bersama peluang ini melekat tanggungjawab besar untuk bangkit dan membuktikan kemampuan menjadi profesional, mandiri dan teruji dalam membangun kekuatan untuk bersaing di pasar global.

BOB PT. Bumi Siak Pusako - Pertamina Hulu merupakan contoh pemberdayaan potensi daerah dalam meningkatkan pendapatan, berbagi porsi secara seimbang dengan pusat. Sebagai badan usaha, BOB PT. Bumi Siak Pusako - Pertamina Hulu tidak hanya dipacu meraih keuntungan finansial, namun juga mengelola sumberdaya manusia dan sumberdaya lainnya yang ada di daerah untuk meningkatkan kesejahteraan, kemakmuran dan kehidupan daerah yang lebih baik di masa depan.

Kewenangan pengelolaan Blok CPP diserahkan kepada BOB PT. Bumi Siak Pusako - Pertamina Hulu oleh pemerintah Republik Indonesia melalui BPMIGAS, selaku badan resmi Pemerintah dalam pengawasan usaha MIGAS di Indonesia. Penandatangan Kontrak Kerja Sama (KKS) untuk pengelolaan Blok CPP dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 6 Agustus 2002.

BOB PT. Bumi Siak Pusako - Pertamina Hulu mulai mengambil alih dan memproduksi sendiri sejak tanggal 19 Agustus 2002, yang sebelumnya di kelola oleh PT. Caltex Pacific Indonesia (PT CPI).