BOB Sambut Baik UR Terapkan Ilmu dan Penelitiannya

Posted on: 07 Februari, 2017 (474 Views)


 

Manajemen BOB PT BSP – Pertamina Hulu menyambut baik niat Universitas Riau (UR) yang ingin mengaplikasinya ilmu dan penelitiannya di BOB.

 Pernyataan ini disampaikan General Manager BOB PT BSP-Pertamina Hulu, Susanto Budi Nugroho saat menerima kunjungan kerja dari Rektorat Universitas Riau di Kantor Operasi BOB PT BSP-Pertamina Hulu, Zamrud, Siak Sri Indrapura, Kamis (2/2) pekan lalu.

Kunjungan Universitas Riau ini merupakan tindak lanjut realisasi kerjasama BOB PT BSP – Pertamina Hulu dengan Unri melalui nota kesepahaman (MoU) yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu di Kantor Rektorat Unri.

 “BOB akan menyambut baik, dan terbuka untuk civitas akademika UR yang ingin menerapkan ilmunya dan penelitian secara aplikatif di BOB PT Bumi Siak Pusako,” ujar Susanto Budi Nugroho.

Dalam kunjungan pihak rektorat terlihat Rektor Universitas Riau, Prof Dr H Aras Mulyadi DEA, Wakil Rektor bidang Kerjasama Informasi Prof Dr Mashadi, Ketua LPPMP Prof Dr Usman M Tang, beberapa orang dekan, dan kepala jurusan dari berbagai jurusan di UR.
Turut hadir dari lungkungan manajemen BOB, Susanto Budi Nugroho selaku GM BOB, Pjs. SOM,Bambang SW, QHSSE Manager Abdullah Musa, SCM Manager Rafiq Imtihan, dan EA Manager Iskandar.
Kunjungan tersebut untuk menindaklanjuti kerjasama antara Unri dan BOB PT BSP-Pertamina Hulu. Aras berharap melalui pertemuan ini dapat mempercepat sinergisitas antara Perguruan Tinggi yang dipimpinnya dengan BOB PT BSP-Pertamina Hulu untuk meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) yang kompeten demi kemajuan Provinsi Riau ke depannya.

“Kita memiliki SDM dari berbagai ilmu yang tersebar dari berbagai fakultas, dengan SDM yang ada inilah kita bisa melakukan kerjasama nantinya,” ungkapnya.

Rektor UR menambahkan pihaknya kini sedang fokus dalam meningkatkan kompetensi bagi mahasiswa. Salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi ini adalah dengan mewajibkan mengikuti program program magang.

“Kita berharap UR dan BOB PT BSP-Pertamina Hulu bisa bekerjasama dalam program tersebut nantinya,” katanya lagi.

Sementara itu, manajemen BOB PT BSP-Pertamina Hulu menyambut baik niat UR yang ingin mengaplikasinya ilmu dan penelitiannya di perusahaannya.

General Manager BOB PT BSP-Pertamina Hulu, Susanto Budi Nugroho menyambut baik dan terbuka untuk civitas akademika UR yang ingin menerapkan ilmunya dan penelitian secara aplikatif di BOB PT BSP-Pertamina Hulu.

Disebutkannya, perkembangan industri yang sangat pesat saat ini menjadi tantangan berbagai pihak untuk memenuhi kebutuhan SDM yang handal dan ahli dibidangnya. Di BOB sendiri saat ini, lanjut Susanto, sekitar 50 persen tenaga kerja berasal dari putra daerah.

"Sejak tahun 2015, target produksi melampaui target yang telah ditentukan. Ini berarti daerah sebenarnya sudah mampu mengelola daerah sendiri dengan baik,'' pungkasnya.

 

Pada kesempatan kunjungan UR ke BOB, manajemen BOB mengajak rombongan untuk mengunjungi wilayah operasional BOB PT.BSP-Pertamina Hulu di Zamrud Camp.(lap)




Foto lain