Serah terima Kegiatan CSR PT. BSP-Pertamina Hulu melalui BOB di Wisata Hutan Mangroove Rawa Mekar Jaya

Posted on: 23 Januari, 2017 (571 Views)


Badan Operasi Bersama PT Bumi Siak Pusako (BOB BSP)-Pertamina Hulu memberikan bantuan 6000 batang bibit pohon bakau atau mangrove untuk ditanam di kawasan ekowisata yang berada di Desa Rawa Mekar Jaya, Kabupaten Siak, Kamis (12/1/17).

Dalam siaran pers yang diterima riauterkinicom, penanama bibit
mangrove sebagai Pintu Masuk ke Taman Nasional Zamrud sekaligus Peresmian Kampung Mangrove Rawa Mekar jaya sebagai Objek Wisata berbasis Lingkungan yang dikelola secara Swadaya oleh masyarakat.
Dalam kesempatan itu, disaksikan Wakil Bupati Siak Alfedri, General Manager (GM) BOB BSP-Pertamina Hulu Susanto Budi Nugroho memberikan bantuan bibit mangrove secara simbolis kepada dua pengelola kawasan mangroove Suwito dan Setiono.

Dalam sambutannya, Susanto menyatakan bantuan bibit itu merupakan bentuk tanggung-jawab dari para pihak shareholder melalui BOB yaitu PT. Bumi Siak Pusako dan Pertamina Hulu yang telah dituangkan dalam program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Program CSR ini adalah kegiatan gabungan yang telah disetujui Joint Managemen Commite. Kita berharap, kegiatan ini dapat bersinergi dengan program pemerintah. Jadi, bukan kewajiban perusahaan semata, tapi dapat menjadi kegiatan yang memiliki dampak kepada masyarakat,” tutur Susanto.

Wakil Bupati Siak Alfedri mengatakan, secara pribadi maupun mewakili Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) pihak mendukung dan mengapresiasi bantuan BOB BSP-Pertamina Hulu ini.

Dia berharap bantuan tersebut dapat dikelola oleh LSM Cinta Bina Lestari bersama masyarakat tempatan. “Bukan hanya pada acara ini. Tetapi, lingkungan harus terus dijaga setiap hari,” pungkasnya.

Sejauh ini, program CSR tersebut tidak hanya memberikan bantuan bibit bakau. Sepanjang 2016 lalu, juga telah memberikan bantuan di bidang kesehatan berupa Fasilitas Penunjang untuk Puskesmas Pembantu (PUSTU) di Desa Rempak.

Di bidang pendidikan, dengan mengalokasikan pengadaan fasilitas atau alat peraga edukatikasi dan permainan lembaga PAUD yang di kelola secara swadaya oleh masyarakat maupun yayasan untuk Kecamatan Dayun, Pusako, Sabak Auh, Tapung Hulu dan Siak Kecil. Lalu pengadaan bibit lele, pakan ikan dan mesin pembuat pakan. Di bidang Lingkungan bantuan berupa Container Sampah serta pelatihan kuliner Mangroove sebagai pemberdayaan masyarakat sekitar wilayah operasi BOB. (sumber dari : Riauterkini.com) 




Foto lain