BOB PT BSP-Pertamina Hulu Gandeng Unri Kembangkan Riset dan SDM

Posted on: 23 Januari, 2017 (639 Views)


Badan Operasi Bersama PT Bumi Siak Pusako (BOB PT BSP)-Pertamina Hulu menggandeng universitas termuka Universitas Riau (Unri) untuk riset dan sumberdaya manusia (SDM).

Kerjasama itu dituangkan dalam sebuah nota kesapahaman atau
Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani General Manager BOB PT BSP-Pertamina Hulu, Susanto Budi Nugroho dan Rektor Unri Prof Dr Ir H Aras Mulyadi, DEA di Pekanbaru, Kamis (5/1/17) lalu.
Dalam rilis yang diterima riauterkinicom, kerjasama itu selain dalam bidang riset, teknologi dan SDM juga di bidang kemitrausahaan. Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan SDA Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Rudianto yang mewakili gubernur, manajemen BOB PT BSP-Pertamina Hulu, Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rudi Fajar dan civitas akademi Unri.

“Kita berharap MoU yang kita lakukan hari ini menjadi berkah. Tidak saja bagi BOB, tapi juga bagi teman-teman Universitas Riau baik dalam hal riset maupun pengembangan sumber daya manusia,” ujar Susanto Budi Nugroho dalam kata sambutannya.

GM BOB juga menambahkan, MoU ini jangan hanya sekedar tanda tangan, tapi betul-betul bisa di implementasikan sebaik-baiknya. Ia berharap ke depan kerja sama ini bisa ditingkatkan di bidang yang lebih luas.

“Sehingga BOB sebagai perusahaan yang beroperasi di Riau dengan kepemilikan saham 50 persen pemerintah daerah, betul-betul dirasakan keberadaannya oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan SDA, Rudianto saat membacakan sambutan gubernur Riau menyatakan, atas nama Pemprov Riau, dia menyambut baik diadakannya penandatanganan MoU tersebut. Dikatakan, ini sebagai langkah awal bagi UR dan BOB menjalin kerjasama di segala bidang.

Penandatanganan MoU ini merupakan salah satu jalan untuk menyikapi perkembangan di dunia industri yang begitu pesat saat ini. Dengan adanya kersajama antara Universitas Riau dan BOB PT BSP-Pertamina Hulu menjadi tonggak di dunia pendidikan, khususnya Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Riau dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi di masa depan.

Sementara itu Rektor Universitas Riau, Aras Mulyadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kerjasama tersebut.

“Kita berharap dengan adanya ikatan formal ini kegiatan-kegiatan yang sudah lama dilaksanakan akan lebih baik lagi. Dan ke depan hendaknya bisa ditingkatkan lebih baik lagi,” ungkapnya (sumber dari : Riauterkini.com)




Foto lain