Bupati Siak dan BOB PT BSP -Pertamina Hulu Gelar Rapat Rencana Zonasi TNZ

Posted on: 25 Agustus, 2016 (1080 Views)


SIAK - Bupati Siak Syamsuar menggelar rapat tentang rencana zonasi Taman Nasional Zamrud (TNZ), Selasa (23/8/2016) di Zamrud Room, kediaman bupati Siak, jalan Raja Kecik. Sebab, TNZ bakal menjadi wilayah explorasi BOB PT BSP -Pertamina Hulu kedepannya.

Bupati Syamsuar mengatakan, pihaknya sengaja mengundang pihak BOB PT BSP -Pertamina Hulu. Tujuannya meminta pihak BOB melakukan presentase rencana explorasinya.

"Rencananya kedepan bagaimana, sebab nanti Taman Nasional Zamrud itu harus dibuat zonasinya. Kita ingin tahu dulu rencana explorasi itu. Ini baru rapat awal, banyak lagi rapat ke depannya," kata Syamsuar kepada Tribun.

Ia menjelaskan, TNZ akan dikelola oleh balai tersendiri sehingga sejajar dengan BBKSDA. Kemudian pembentukan zonasi itu akan di-SK-kan oleh Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

"Nanti jelas zonasinya, mana yang wilayah explorasi BOB, mana untuk destinasi wisata, mana untuk pendidikan dan penelitian, jadi jelas. Maka saya katakan, rapat ini baru permulaan, banyak lagi rapat kedepannya," kata dia. (Tribunpekanbaru.com)