Pengarahan General Manager "Menyikapi Kondisi Saat ini"

Posted on: 24 Desember, 2015 (1764 Views)


Zamrud - Harga minyak dunia terus merosot hingga menembus level US$ 36 per barel. Bahkan, dalam 1,5 tahun terakhir, harga minyak dunia sudah anjlok 68%. Diperkirakan, harga minyak dunia masih akan merosot di tahun depan.

Menjelang tutup tahun 2015, General Manager (GM) BOB, Susanto Budi Nugroho memberikan pengarahan ke seluruh pekerja BOB baik yang ada di Kantor Pusat BOB Jakarta maupun di Kantor Operasi BOB Zamrud dalam menyikapi kondisi akibat turunnya harga minyak dunia dan efisiensi harus dilakukan di segala bidang.

Menghadapi “ujian” ini, GM BOB menghimbau semua pekerja untuk dapat menyikapi dengan baik dan tetap mempertahankan kinerja.  

Dalam pengarahan yang dihadiri oleh SOM, para Manager dan pekerja di Multi Purpose Room Zamrud, 23/12/15, GM BOB mengatakan "Harga minyak dunia diperkirakan masih akan terus merosot turun di tahun depan. Dalam hal ini saya menghimbau mari kita sama-sama dapat menyikapinya dengan tetap menunjukkan kinerja yang baik. Efisiensi bukanlah kendala dan ini sudah kita buktikan selama tahun 2015. Kita mampu menunjukkan kinerja dengan pencapaian produksi 108% dan penghargaan pun sudah kita dapatkan dari aspek K3 dan QHSSE”.

Efisiensi yang sedarinya sudah dilakukan selama tahun 2015, diyakini akan terus berlangsung di tahun 2016 mendatang bahkan akan lebih dimaksimalkan lagi. Hal ini tidak menutup kemungkinan adanya pengurangan fasilitas baik di kantor dan di camp, pengurangan waktu kerja para business partner, namun GM BOB memastikan berupaya untuk tidak sampai kepada pengurangan tenaga kerja.

“Kita harus tetap optimis dalam meningkatkan kinerja, dan tetap berupaya optimal sembari memohon ridho Yang Mahas Kuasa. Karena permasalahan ini kita yakini pasti akan ada titik akhirnya. Jangan mengeluhkan kepada Yang Maha Kuasa bahwa kita punya “masalah”, namun katakan pada ”masalah” bahwa kita punya Yang Maha Kuasa” Pesan optimis ini disampaikan GM BOB mengakhiri pengarahan yang dilaksanakan dalam waktu lebih kurang 2 jam tersebut. (LAP)




Foto lain