MEDIA GATHERING ; Bersama Media, BOB Wujudkan Masa Depan Gemilang

Posted on: 23 Desember, 2015 (1334 Views)


 

Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako (BSP) dan PT Pertamina Hulu terus berusaha untuk menggandeng semua pihak dalam menjalankan semua program agar berjalan lancar. Salah satunya dengan mengajak awak media melaksanakan diskusi dan pemberian materi tentang kondisi terkini dalam bidang perminyakan, agar informasi yang disampaikan kepada masyarakat semakin jelas, di Gedung Graha Pena Riau, Selasa (15/12).
General Manajer (GM) BOB, Susanto Budi Nugroho dalam pemaparannya mengatakan, cadangan produksi minyak mentah di indonesia khususnya di Riau sudah jauh mengalami penurunan. 
Merosotnya harga minyak mentah dunia membuat sejumlah perusahaan minyak di Indonesia ikut merasakan dampaknya. Beberapa perusahaan minyak dan gas bumi (Migas) terpaksa melakukan efisiensi untuk mengurangi beban operasional yang tinggi, terrmasuk BOB pun harus menjaga eksistensi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mempertahankan bahkan meningkatkan produksi cadangan minyak yang masih tersisa.
 
"Sekarang ini minyak yang dikelola BOB itu ibarat sudah tinggal tulang-tulangnya saja, sementara dagingnya sudah habis. Karena itu kita mau tak mau berupa keras mempertahankan produksi dan menutupi biaya operasional ini melalui efisiensi di segala aspek," ujarnya.
 
Namun demikian, pihaknya tetap berusaha untuk meningkatkan kinerja.

" Alhamdulilllah target produksi kita masih tercapai 108 persen," tandasnya. 
Hal ini juga dibuktikan dengan penghargaan yang diberikna kepada BOB selama tahun 2015, diantaranya; penghargaan K3 dari Dirjen Migas Departemen ESDM "PATRA NIRBHAYA KARYA" dan penghargaan QHSSE dari Pertamina "PATRA ADIKRIYA BHUMI PRATAMA"

Dalam media gathering ini dihadiri perwakilan SKK Migas SUMBAGUT, Rudi Fajar dan perwakilan PT Bumi Siak Pusako, Budi Susanto serta puluhan wartawan media cetak, elektonik, online lokal dan nasional.




Foto lain