BOB PT BSP - Pertamina Hulu Beri Bantuan Bibit Ikan untuk Petani

Posted on: 13 Agustus, 2015 (1065 Views)


Badan Operasi Bersama PT Bumi Siak Pusako - Pertamina Hulu memberikan bantuan bibit ikan kepada dua kelompok tani di Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis. Selasa, (4/8/2015). Bantuan bibit ikan itu direalisasikan dalam  Program Kemasyarakatan Penunjang Operasi (PKPO).


Adapun dua kelompok tani yang mendapat bantuan yaitu Kelompok Tani Kasih Bunda dan Kelompok Tani Harapan di Desa Sugai Buluh, Teluk Mesjid, Kecamatan Siak Kecil, Bengkalis.


Bantuan berupa 10 ribu ekor bibit ikan patin, pakan ikan, pompa air serta mesin pembuat pakan ikan, diserahkan oleh External Affair Manager, Iskandar dan didampingi oleh para staffnya.


"Mudah-mudahan dengan diberikannya bantuan bibit ikan patin ini oleh BOB PT BSP- Pertamina Hulu, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Ketua Kelompok Tani Kasih Bunda, Zulkifli.


Sementara itu, Kepala Desa Koto Raja yang diwakili oleh Kaur Umum, Guntur mengatakan, selain bantuan bibit sawit ini, warga juga sangat mengharapkan perhatian perusahaan untuk pembangungan infrastruktur jalan desa untuk menunjang perekonomian masyarakat.


"Jalan di beberapa dusun di desa Koto Raja ini sudah banyak yang mengalami kerusakan, untuk itu kita mengharapkan bantuan dari BOB PT BSP-Pertamina Hulu untuk bisa memperbaikinya," ujar Guntur.


Dalam kesempatan itu, Eskternal Affair Manager BOB PT BSP-Pertamina Hulu, Iskandar mengatakan, pihaknya akan menampung segala aspirasi dari masyarakat Desa Koto Raja. "Kami akan menyampaikannya kepihak manajemen BOB PT BSP- Pertamina Hulu," katanya.


Selain itu, Iskandar berharap kepada seluruh masyakarat untuk mendukung kegiatan operaional serta turut serta menjaga aset BOB PT BSP- Pertamina Hulu.


"Kalau bisa, tidak hanya dusun Sriwidodo saja yang kita berikan bantuan, tapi seluruh masyakarat yang ada di Kabupaten Bengkalis ini," ujar Iskandar.


Kelompok Tani Harapan di Desa Sungai Buluh, berterimakasih kepada pihak perusahaan yang telah peduli kepada masyarakat, serta mendoakan perusahaan selalu sukses dalam mengelola minyak di Provinsi Riau ini.


Pemberian bantuan bibit sawit dari BOB PT BSP-Pertamina Hulu untuk kelompok tani diakhiri dengan pelepasan ribuan bibit ikan air tawar ke dalam kolam yang telah disediakan

 




Foto lain