KUNJUNGAN SMK MIGAS BUMI MELAYU RIAU GELOMBANG 2

Posted on: 17 April, 2015 (1187 Views)


Zamrud - SMK Migas Bumi Melayu Riau kembali berkunjung ke Kantor Operasi BOB PT. BSP – Pertamina Hulu Zamrud (Minggu, 12/04). Berbeda dengan sebelumnya, pada Gelombang ke-2  SMK Migas Bumi Melayu membawa 25 orang Siswa Jurusan Pemboran  untuk dapat mengetahui secara langsung proses pemboran serta alat-alat pemboran yang ada di BOB. PT. BSP-Pertamina Hulu dengan didampingi secara langsung oleh Kepala Sekolah SMK Migas Bumi Melayu Riau Winda Oktaviani dan 4(empat) guru lainnya.

Management BOB yang diwakili oleh Bapak Iskandar (Pjs. EA Manager) melalui kata sambutannya berterima kasih atas kunjungan Gelombang ke-2 dari SMK Migas Bumi Melayu Riau dan semoga kunjungan ini memberikan hasil positif serta menambah wawasan tentang kegiatan yang ada di Industri Hulu Migas pada umumnya dan memberikan gambaran khususnya terhadap proses Pemboran yang ada di BOB PT. BSP-Pertamina Hulu, karena tergolong unik dengan WKP (Wilayah Kerja Pertambangan) yang didalamnya terdapat Suaka Margasatwa yang harus tetap dijaga kelestariannya.

Pada kesempatan kali ini para siswa diberikan pemahaman dengan 3 (tiga) materi presentasi : “Safety Induction” dari HSE Departemen, “Proses Pemboran dan Alat-alat Pemboran” dari DWO Departemen dan “Produksi dan Fasilitas Produksi” dari Production Operation Departmen. Sesi selanjutnya para siswa Field Trip mengunjungi GS & WCP Zamrud, melihat secara langsung Rig Services (350HP) yang akan beroperasi di lokasi Bekasap#06, dan melihat alat-alat pemboran yang ada di Warehouse Zamrud. Selama kegiatan berlangsung para siswa terlihat antusias untuk mengetahui lebih banyak informasi khususnya terhadap proses pemboran dan alat pemboran, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada Team BOB.

Kegiatan yang berlangsung lebih kurang 8 jam selama berada di BOB PT. BSP-Pertamina Hulu tampak cukup padat dan melelahkan namun para siswa dan pendamping tetap semangat dan terlihat sangat puas atas kunjungan yang dilakukan dengan harapan besar bahwa setelah melihat secara langsung proses Produksi, Pemboran dan tidak mengabaikan HSE, para Siswa SMK Migas Bumi Melayu Riau bisa mengaktualisasikan ilmu yang didapat dari Sekolah dan Kunjungan Lapangan untuk menjadi generasi Insan Migas yang berwawasan luas dan berdedikasi tinggi. (LAP)




Foto lain