KUNJUNGAN KEPALA SKK MIGAS KE PLTG BOB PT.BSP – Pertamina Hulu

Posted on: 15 April, 2015 (2367 Views)




Pusaka-Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi ( SKK MIGAS ) Amien Sunaryadi, tanggal 12 Maret 2015 mengunjungi Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) BOB PT. Bumi Siak Pusako – Pertamina Hulu.

Dalam rangka kunjungan kerja Kepala SKK MIGAS  didampingi oleh Kepala Divisi Pengkajian dan Pengembangan SKK Migas Ira Miriawati, Kapokja Bantuan Hukum Syaifudin Zuchri, Kepala Protokol Erry P. Affandi dan Kepala Perwakilan SKK MIGAS Sumatera Bagian Utara Hanif Rusdji.

Turut hadir dalam kunjungan ini Bupati Siak Drs. H.  Syamsuar, M.si, Kepala Dinas Pertambangan Kabupaten Siak Amin Budiyadi dan Kepala Dinas Pertambangan Propinsi Riau Said Mukri.

Dalam sambutannya, Kepala SKK MIGAS mengatakan kedatangannya ke BOB PT. BSP  - Pertamina Hulu untuk melihat PLTG BOB PT. BSP – Pertamina Hulu, agar pemanfaatan PLTG ini digunakan untuk kepentingan Nasional sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi industri migas di Propinsi Riau. Dalam dialog pertemuan tersebut, Kepala SKK MIGAS juga menerima segala masukan dan kendala yang terjadi di sektor industri migas yang ada di Riau, sehingga akan segera dicarikan solusi untuk perkembangan indutri migas di masa yang akan datang, sebagai contoh permasalahan pengurusan perizinan yang terlalu panjang.

Bupati Siak menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kepala SKK MIGAS  di wilayah Kabupaten Siak, khususnya di BOB PT. BSP – Pertamina Hulu. Bupati Siak mengharapkan dengan adanya PLTG ini kedepan nya bisa meningkatkan produksi minyak nasional dan meningkatkan nilai tambah bagi PEMDA Kabupaten Siak.

General Manager BOB PT. BSP – Pertamina Hulu mengatakan bahwa BOB PT. BSP – Pertamina Hulu  tetap berkomitmen mendukung program Pemerintah Indonesia dalam mencapai target  MIGAS Nasional.   Dalam pelaksanaan operasionalnya, BOB juga melaksanakan cost efisiensi dengan menggunakan Power Plant sendiri. Penggunaan sumber energi sendiri tersebut sejatinya dapat mengurangi biaya operasional BOB secara signifikan. (AH)




Foto lain